Kunjungan HMK ‘AMISCA’ ITB ke IMASIKA IPB

Pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2015 lalu, HMK ‘AMISCA’ ITB melakukan kunjungan ke Ikatan Mahasiswa Kimia ‘IMASIKA’ IPB. Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan silaturahmi dengan sesama himpunan mahasiswa kimia dan juga untuk mempromosikan salah satu kegiatan yang HMK ‘AMISCA’ miliki. Kunjungan ini diikuti oleh 16 orang massa himpunan, yaitu Ketua Himpunan, Menteri Eksternal, Wakil Menteri Eksternal, Menteri Karya, Manager Informasi, Ketua OKTAN, dan staff kementerian eksternal.

Kami berangkat menuju Bogor pada pukul 6.30 pagi. Setelah sempat salah jalan, akhirnya kami tiba juga di Bogor, dan untungnya jalanan tidak terlalu macet. Kemudian, kami menuju departemen kimia di IPB untuk melakukan pertemuan dengan Imasika IPB.

Obrolan yang berlangsung dengan IMASIKA IPB tidak terlalu lama, hanya sekitar 1,5 jam. Kami melakukan sosialisasi mengenai program kerja OKTAN dan kami juga mempromosikan beberapa rangkaian acara OKTAN, yaitu lomba poster ilmiah dengan tema “Chemistry for Life” dan seminar “Life after College”. Untuk lomba poster, dapat diikuti oleh mahasiswa dari seluruh universitas di Jawa Barat. Sedangkan seminar, dapat diikuti oleh masyarakat umum. Oh iya, seminar ini tidak dipungut biaya lho. Lalu, kami mengajak massa Imasika IPB untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. Selanjutnya, kami juga melakukan sharing mengenai acara besar yang pernah dilakukan oleh Imasika IPB. Yaitu “Sensitif”. Sensitif ini merupakan singkatan dari Seminar Nasional Kimia Aplikatif. Untuk mengadakan acara seminar ini, Imasika IPB melakukan persiapan selama 9 bulan serta melakukan pra event. Dalam acara “Sensitif” ini juga diadakan lomba poster ilmiah.

Setelah berdiskusi mengenai program kerja, kami diperkenankan untuk mengunjungi laboratorium kimia di IPB, selain itu kami juga mengunjungi sekre dari Imasika IPB. Sekre himpunan Imasika IPB memiliki design yang cukup unik pada dindingnya. Di dinding sekre himpunan, terdapat gambar tabel periodik unsur. Kami pun melakukan foto di depan tabel periodik tersebut ^_^

ipb 2

ipb 3

Leave a Reply