ITCC (IT Courses for Chemist)

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kebutuhan teknologi dirasa semakin besar untuk menghasilkan SDM yang berkualitas. Perkembangan teknologi informasi tidak lepas dari dunia perkuliahan, dimana banyak sekali layanan-layanan yang dimiliki oleh ITB, khususnya program studi kimia, untuk membantu proses pembelajaran mahasiswanya.

Sebagai sebuah organisasi berbasis keprofesian, AMISCA, melalui divisi MIT (Multimedia and Information Technology), mencoba membuka wawasan mahasiswa kimia terhadap luasnya fasilitas internet yang sebenarnya dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan pembelajaran dan penelitian mereka sendiri. Pelatihan ini akan berisikan materi-materi diantaranya fasilitas email kimia, Chemistry Resources, Chempedia, Chime, Zotero, Bibliography Database, Cosmoplayer, hingga fasilitas Personal Homepage, alias web pribadi, khusus untuk peserta acara ini.

ITCC

Untuk memperkenalkan fasilitas-fasilitas tersebut, divisi MIT membuat sebuah pelatihan bertajuk “Pengenalan Fasilitas Jaringan Kimia dan Internet untuk Pembelajaran dan Penelitian Kimia”, yang merupakan salah satu acara dari serangkaian ITCC (IT Courses for Chemist), yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2008 bertempat di Laboratorium Komputer Program Studi Kimia ITB. Acara tersebut diprioritaskan kepada mahasiswa kimia angkatan 2007, yang baru memulai pembelajaran di prodi kimia. Pembicara utama pelatihan kali ini adalah Dr. Muhamad Abdulkadir Martoprawiro, a.k.a Pak Kaka.

ITCC 2

Semoga acara tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

Leave a Reply